0
Dikirim pada 12 Juli 2016 di Cinta

 

 

 

 

 

 

 

1. Seorang wanita yang jatuh cinta terhadap seorang lelaki, lalu meminta bantuan -mak comblang- agar dijodohkan. Inilah kisah "Separuh Hati" Rasûlullah dan Siti Khadijah. Ketika itu, Siti Khadijah meminta bantuan Maisarah, seorang budak yang menjadi asisten Rasul ketika berdagang, diminta Khadijah untuk menyampaikan isi hatinya kepada Nabi Muhammad Saw yang pada saat itu belum menjadi nabi.

2. Pasangan yang belum terpikir menikah yang akhirnya ijab qabul karena dijodohkan. Hal ini terjadi pada pernikahan Rasul Saw. dengan Siti Saudah. Pada waktu itu, keduanya tidak terfikir untuk menikah disebabkan keadaan masing-masing yang masih berkabung akibat ditinggal oleh pasangannya masing-masing. Akan tetapi, atas jasa Haulah, sang mak comblang, keduanya akhirnya berijab qabul.

3. Seorang pria yang langsung menyatakan pada pujaan hatinya. Kasus ini pernah dicontohkan oleh Rasul Saw. terhadap Siti 'Aisyah, dimana Rasul sendiri yang memilih dan menkhitbahnya. Beliau berterus terang kepada 'Aisyah dan mendatangi Abu AshShidiq, Ayah 'Aisyah untuk menikahi putrinya.

4. Orang tua yang nawarin putrinya untuk dinikahi. Perjodohan seperti ini pernah terjadi antara Rasul Saw. dengan Hafshah dimana orang tua Hafshah sendiri, yaitu Umar bin Khattab yang menawarkan putrinya yang berstatus janda ditinggal syahid kepada Nabi Muhammad Saw. Sebelumnya Hafshah pernah ditawarkan kepada Abu Bakar, kemudian Utsman, akan tetapi tidak berhasil.

5. Seorang wanita yang menyatakn pda pujaan hatinya. Hal ini terjadi pada pernikahan Rasul Saw. dengan Zainab bt. Jahsy. Zainab lah yang pertama kali mengungkapkan isi hatinya kepada Rasul Saw, kemudian beliau menikahinya.

6. Seorang lelaki yg bak ketiban durian runtuh. Ini pernah terjadi ketika Rasul menolak pinangan seorang wanita. Dikarenakan Rasul tidak berkenan menikahi wanita tersebut, akhirnya seorang lelaki mendapatkan pasangan hidup.

Semoga berkah dikala setiap tahapannya. Semoga berkah disetiap keshabarannya selamat menemukan "separuh aku"-nya. Dan menggenapkan separuhnya. 
Sebab cinta adalah kebiasaan. Maka rawatlah ia agar terus berdetak.



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com


Dikirim pada 12 Juli 2016 di Cinta
comments powered by Disqus
Profile

Aku hanyalah orang biasa,. sederhana dan apa adanya,. More About me

Page
twitter



    Flag Counter
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 4.235.001 kali


connect with ABATASA