0
Dikirim pada 22 Oktober 2013 di Hikmah

Mungkin, matahari begitu banyak mengitari bumi sehingga membuat semua peristiwa yang pernah kita alami menjadi sebuah kisah bernama "Persaudaraan". Yang berawal dari sebuah kata asing dilanjutkan dengan kenal (ta'aruf) hingga saat ini kita mengalami banyak peningkatan yaitu "Pemahaman akan pribadi masing-masing". Semua itu tidaklah semudah yang terbayangkan akal dan juga tidaklah sesulit yang dirancangkan.

    Dahulu, begitu seringnya melalui masa-masa baik susah maupun senang bersama. Sehingga, diantara kita pun bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya. Menjadikan kita merasa berharga di matanya saat memang dirinya menganggap diri kita adalah bagian dari hidupnya yaitu "saudara". Berapa banyak waktu yang kita habiskan hanya untuk mengetahui apa yang kau suka dan apa yang ku suka?? Tapi, semuanya belalu begitu saja karena memang kita merasakan "Arti Sahabat" yang tertuang di dalamnya.

      Sekarang, semua kisah lama yang telah terangkum dalam bingkai "Persaudaran" membuat kita semakin mengerti betul, bahwa semua masa dimana ada pertemuan pastilah ada perpisahan akan menghampiri kehidupan kita. Hanya bisa melihat dari sebongkah kisah lama dalam album kenangan yang telah terlukis dalam "Buku Harian Bersama Sahabatku". Tawa, senyuman, air mata dan cerita nostalgia pun terekam kembali dalam benak. "Betapa indahnya ukhuwah itu saat bersama denganmu, duhai sahabatku". Begitu terasa arti hadirmu sebagai penyejuk qolbu dan membuat semuanya sehangat sentuhan mentari pagi.

     Inilah, kisah tentang "Ukhuwah" yang akan selalu menjadi motivasi tersendiri dalam ingatan hati. Benarlah bahwa semua yang kita rajut atas dasar Ar-Rahman akan begitu bermakna walau hanya sebaris catatan tentang ukhwuah tersebut. Allah telah mempertemukan hati kita untuk merajut tali kasih ukhuwah agar kita bisa sama-sama saling menerapkan "Amal Ma'ruf Nahi Munkar". Sehingga, kita banyak belajar dari kehidupan bagaimana caranya UNTUNG di hari akhir. Percayalah, bukan hal yang sia-sia dalam pertemuan kita, duhai sahabatku!! Yakinlah, ukhuwah yang terjalin karena-Nya akan berakhir indah dalam Jannah-Nya.

(saling mendo'akan agar ukhuwah sesama muslim tetap terjaga dimana pun, kapan pun dan oleh siapa pun sehingga kita bisa menegakkan Dienul Islam ini bersama-sama)


Aamiin Allahumma Aamiin..



Dikirim pada 22 Oktober 2013 di Hikmah
comments powered by Disqus
Profile

Aku hanyalah orang biasa,. sederhana dan apa adanya,. More About me

Page
twitter



    Flag Counter
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 4.689.006 kali


connect with ABATASA