0
Dikirim pada 19 September 2013 di Hikmah

KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN YANG AKU IDAM-IDAMKAN ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : ………. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)

 

KENAPA AKU DIUJI ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : "Apakah manusia itu mengira bahwa merekadibiarkan (saja) mengatakan:" Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2).

 

Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3)

 

KENAPA AKU DIBERI UJIAN SEBERAT INI ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya ………. (Al-Baqarah : 286)

 

AKU FRUSTASI ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya) , jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)

 

AKU TAK DAPAT BERTAHAN ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : ………..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)

 

AKU TAK SANGGUP ..!!

 

QUR’AN MENJAWAB : “Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.. (Qs. Yusuf : 87)

 

BAGAIMANA CARA MENGHADAPI UJIAN SEBERAT INI ..?

 

QUR’AN MENJAWAB :Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200).

 

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (Al-Baqarah : 45)

 

BAGAIMANA AGAR HATI INI TENANG ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : "orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram". (Ar Ra'd ayat 28).

 

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : “Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal. (At-Taubah : 129)

 

APA BENAR ALLAH BERSAMAKU DAN APAKAH ALLAH AKAN MENGURANGI KESULITANKU ..??

 

QUR’AN MENJAWAB :"dan Dia bersama kalian dimanapun kalian berada..." (Al-Hadid:4). "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu dalam kebenaran." (QS. Al-Baqarah : 186)

 

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan.” (QS. An-Naml: 62)

 

APA YANG KU DAPAT DARI SEMUA UJIAN INI ..?

 

QUR’AN MENJAWAB : Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………. (At-Taubah : 111)

 

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...



Dikirim pada 19 September 2013 di Hikmah
comments powered by Disqus
Profile

Aku hanyalah orang biasa,. sederhana dan apa adanya,. More About me

Page
twitter



    Flag Counter
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 4.689.044 kali


connect with ABATASA