0
Dikirim pada 18 Juni 2013 di Cinta

Anaphalis javanica, yang dikenal secara populer sebagai Edelweiss jawa (Javanese edelweiss), adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi Nusantara. Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian 8 m dan dapat memiliki batang sebesar kaki manusia walaupun umumnya tidak melebihi 1 m. Tumbuhan ini sekarang dikategorikan sebagai langka. Bunga ini dianggap sebagaian orang merupakan perlambangan cinta dan pengorbanan. Mengapa disebut seperti ini karena bunga ini hanya tumbuh di puncak-puncak atau lereng-lereng gunung yang tinggi sehingga untuk mendapatkannya membutuhkan perjuangan yang amat berat. Selain itu, menurut cerita orang edelweis merupakan perlambang cinta yang penuh ketulusan mengingat tekstur yang halus dan lembut dengan warnanya yang putih yang biasanya warna putih dianggap sebagai bukti ketulusan cinta.



Selain itu, meskipun dipetik bunga ini tidak akan berubah bentuk dan warnanya, selama disimpan di tempat yang kering dengan suhu rua
ngan. Sehingga disebut dengan bunga keabadian dan bunga yang membuat cinta akan tetap abadi.


Tetapi bila kita bayangkan, dibalik keabadiannya bunga edelweis ini merupakan tumbuhan yang langka. Bila setiap pendaki mengambil setangkai bunga ini, maka populasi edelweis ini semakin langka. Perlu diingat juga bahwa kelangsungan kehidupan anak cucu kita tergantung apa yang kita lakukan sekarang. Coba kita bayangkan bila anka cucu kita tidak dapat melihat edelweis lagi. Bila bunga edelweis tidak bisa dinikmati lagi oleh anak cucu kita, sungguh berdosa bila kita merupakan bagian dari yang memusnahkan populasi eidelweis ini. Biarkanlah bunga ini tetap tumbuh di tingginya pegunungan nusantara. Biarkanlah bunga ini tetap lestari di atas dinginnya puncak pegunungan nusantara. Edelweis ini tidak akan bisa disebut bunga abadi bila tidak bisa dinikmati untuk anak cucu kita. 



Kamu tidak akan pernah mendapatkan cinta abadi hanya dari sekuntum bunga abadi, tapi cinta sejati itu juga bukan dari sekuntum bunga Edelweis. Kamu justru tidak akan mendapatkan keduanya jika kamu tidak meyakini bahwa yang sedang kamu rasakan sekarang ini adalah cinta sejati dan juga abadi.



 



Dikirim pada 18 Juni 2013 di Cinta
comments powered by Disqus
Profile

Aku hanyalah orang biasa,. sederhana dan apa adanya,. More About me

Page
twitter



    Flag Counter
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 4.583.165 kali


connect with ABATASA